Thursday, July 3, 2014

Hal Yang Dapat Dilakukan Jika iOS Device (iPad,iPhone,iPod Touch) Mati/Tidak Mau Menyala

Jika kalian memiliki sebuah device dengan sistem operasi iOS seperti iPod Touch,iPad, dan iPhone; Dan gadget kalian tersebut tiba-tiba mati dan tidak mau menyala, ada baiknya mencoba beberapa tips dibawah sebelum membawanya ke toko untuk diperbaiki.



  1. Cara pertama ini sebenernya gampang, seperti yang kalian tahu jika suatu iOS device habis baterainya maka akan langsung mati. Kadang jika kalian membiarkan device kalian mati terlalu lama, butuh waktu charge yang lebih lama pula. Coba charge dulu selama semalam, lalu periksa di pagi harinya.
  2. Jika device kalian tetap tidak menyala, coba tahan tombol home dan power disaat yang bersamaan selama 10-20 detik. Jika keluar logo Apple pada layar,tunggu selama sekitar semenit, dan device kalian akan kembali normal.
  3. Kadang, kalian harus berulang kali menyalakan dan mematikan tombol mute (Tombol yang berada di kiri) beberapa kali sebelum melakukan langkah kedua diatas.
Jika tidak ada yang terjadi setelah melakukan semua langkah diatas. Kemungkinannya adalah device kalian rusak, kabel kalian cacat, atau charger kalian rusak. Cobalah beberapa charger lain terlebih dahulu untuk memastikan hal yang rusak.

Jika kalian mendapatkan pesan error, atau terdapat gambar kabel USB dan iTunes pada device kalian, Maka kalian harus restore perangkat kalian menggunakan iTunes. 


Sekian tips teknologi kecil dari saya, Sampai bertemu di postingan selanjutnya! 

No comments:

Post a Comment