Thursday, January 3, 2013

5 Aplikasi Fotografi Gratis Terbaik untuk iPhone

Menangkap momen melalui sebuah smartphone kini menjadi seni sekaligus hobi tersendiri. Keberadaan aplikasi olah foto untuk smartphone, menambah geliat fotografi dengan smartphone.

iPhone dari Apple yang menggunakan sistem operasi iOS, memiliki banyak aplikasi kamera dan editing foto yang dapat mengubah sebuah foto menjadi lebih artistik. Setidaknya, ada 10 aplikasi kamera dan editing foto terbaik untuk iPhone.

Apa saja nama aplikasi tersebut? Berikut ulasannya.


1.Instagram
Aplikasi paling terpopuler untuk memanipulasi foto di iPhone adalah Instagram. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan filter-filter retro yang kemudian bisa diupload ke Instagram itu sendiri. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk memperbaiki foto yang gelap,sehingga bisa terlihat lebih terang. Di aplikasi ini anda juga dapat melihat foto-foto yang orang lain upload ke profil Instagram mereka,dan memberi like atau comment. Menurut saya, kekurangan aplikasi ini adalah foto yang diupload harus berbentuk persegi. Jadi,foto-foto berbentuk landscape ato potrait harus di-crop hingga berbentuk persegi.
Aplikasi ini gratis dan tersedia untuk iOS dan Android.

2.Adobe Photoshop Express
Adobe membawa solusi edit foto ke perangkat mobile yang diberi nama Adobe Photoshop Express. Pengguna dapat memanipulasi warna, menambah efek dan filter, crop, memutar, meluruskan dan membalik foto.
Di aplikasi ini,kalian juga dapat mengatur brightness & contrast sebuah foto,aplikasi ini juga tersedia untuk android
Photoshop Express menyediakan tools gratis, namun juga ada tools yang berbayar.

3.Aviary
Aviary merupakan aplikasi edit foto yang memiliki banyak fitur untuk meningkatkan nilai artistik foto Anda.

Hanya dengan sentuhan jari, Anda dapat memberi efek-efek cantik, stiker, keseimbangan warna, memotong, memutar, menyesuaikan kecerahan, kontras, saturasi dan menambahkan teks

Ada pula tools kosmetik untuk menghilangkan titik merah di mata, menghilangkan noda dan memutihkan gigi.

4.Camera 360
Camera 360 adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk memberi nilai artistik pada fotonya. 
disini anda dapat menambahkan efek lomo,B/W,Retro,bahkan HDR. Aplikasi ini juga menyediakan software kamera nya sendiri yang memungkinkan pengguna mengatur ISO,Shutter Speed,dan Resolusi foto. 


5.Color Effects
Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat sebuah obyek/bagian dari sebuah gambar berwarna,sedangkan sisanya berada dalam hitam putih. Aplikasi ini sangat bagus jika anda ingin menonjolkan suatu obyek dalam foto dan membuatnya lebih menonjol daripada obyek lain dalam foto tersebut.

1 comment:

  1. Kelebihan Iphone dibanding android
    http://bandung.zapplerepair.com/

    ReplyDelete