Thursday, January 31, 2013

Tips Untuk Menjadi Orang Baik dan Disukai Orang

Hai semuanya! Hari ini saya akan memberi tips-tips untuk menjadi manusia yang lebih baik dan berguna untuk orang lain, langsung aja dibaca ya.....

1. Tulus
Sebelum saya memberi tips-tips untuk menjadi orang baik, perlu diingat bahwa anda harus melakukan semua hal dibawah ini dengan tulus/tidak terpaksa. Karena hati seseorang dicerminkan oleh ketulusan seseorang.
2. Berbicaralah dengan ramah tamah dan sopan
Komunikasi adalah hal penting dalam kehidupan manusia. Tanpa komunikasi, manusia tidak akan mungkin bisa hidup dengan harmoni. Maka itu, bicara lah dengan ramah tamah dan sopan agar orang lebih suka berbicara dengan anda, jauhkanlah kata-kata kasar dan jorok dari kamus bahasa yang anda katakan. 
3.Hargailah orang lain
Manusia adalah makhluk sosial, tidak bisa lepas dari bantuan orang lain. Agar dirimu dihargai orang lain, maka kamu juga harus menghargai orang lain. Jangan pernah mengejek orang lain hanya karena mereka berbeda agama,ras,suku, dan lain-lain. Karena jika anda mengejek orang lain, anda sama saja mengejek Yang Maha Kuasa karena anda telah mengejek makhluk ciptaan-Nya. 
4. Sering-seringlah membantu orang lain
Seperti yang dikatakan sebelumnya, manusia adalah makhluk sosial. Tidak bisa lepas dari orang lain, Oleh karena itu, sering-seringlah membantu orang lain dalam hal apapun. Karena sekecil apapun bantuan yang kamu beri, pasti orang lain akan menghargainya. Jika anda sering membantu orang lain, tentu saja orang lain juga akan sering membantu anda. Ingatlah bahwa hidup ini saling timbal balik. Jika anda melakukan hal buruk pada orang, maka hal buruk itu akan kembali lagi kepada anda suatu saat nanti, begitu pula dengan hal-hal yang baik.
5.Bersyukur
Ini adalah langkah penting dalam melakukan segala sesuatu, setiap kali kau berfikir bahwa hidupmu sedang susah,bersyukurlah atas apa yang kau telah miliki, karena belum tentu semua orang bisa seberuntung dirimu.
6.Bertemanlah dengan siapapun
Janganlah memilih-milih teman, karena semua manusia di mata Allah SWT adalah sama, yang membedakan hanya Akhlaknya.
7.Receive less, Give More
Dalam hidup, anda harus lebih sering memberi daripada menerima. Karena orang akan menjadi senang dengan anda yang suka memberi.
Sekian dari saya, semoga post di atas dapat membantu anda semua yang ingin menjadi orang baik.

6 comments: