Wednesday, January 4, 2012

Cara Membuat Efek Fish Eye di Photoshop

Halo Guys! Hari ini,aku akan mengajari kalian cara membuat effect lensa fish eye di Photoshop.Saya sendiri tidak punya lensa fish eye karena harganya cukup mahal,tapi setelah mencari online akhirnya saya menemukan cara membuat gambar anda seperti dipotret dengan lensa fish eye tanpa harus membayar mahal,berikut caranya: 

  1. Buka Photoshop
  2. Klik File > Open Dan pilih foto yang anda akan edit
  3. Agar foto lebih bagus saya sarankan anda mengklik Image > Adjustments dan klik Auto Levels,Auto Color,dan Auto Contrast. Perbuatan ini membuat gambar anda menjadi lebih bagus,tapi kalo menurut anda menjadi lebih buruk sebaiknya jangan dipakai
  4. Di kanan bawah pada tab layers, anda akan memiliki layer foto anda yang bernama Background,Apa yang anda harus lakukan adalah double klik pada layer itu maka akan muncul window dengan nama New Layer, abaikan saja dan langsung saja klik OK,setelah itu nama layer tadi menjadi layer 0
  5. Klik Edit > Transform > Warp
  6. Lalu pada kiri atas terdapat dropbox, anda klik dropboxnya lalu pilih Fish eye
  7. Klik Enter
  8. SELESAI
Efek diatas tidak akan membuat foto anda seperti dipotret dengan lensa fish eye sungguhan,tetapi efek ini cukup keren! Jika kalian punya pertanyaan atau saran,Beritahu saya lewat comment ya! 

1 comment:

  1. blog yang bagus
    lanjutkan ngeblog nya

    kunjungi balik ya
    otobiazza.blogspot.com

    ReplyDelete